Salin Artikel

Akibat Tidak Konsentrasi, Pengendara Motor di Bogor Tewas Usai Tabrak Belakang Truk Trailer

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Pengendara motor, DG (32 tahun), menabrak belakang truk trailer yang sedang parkir di Jalan Raya Umum Ciawi-Sukabumi, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/7/2022) pukul 20.35 WIB.

Akibatnya, DG tewas di tempat usai menabrak bagian belakang truk trailer tersebut.

"Pengendara sepeda motor Yamaha Mio J nopol F4409JA, DG (32) meninggal dunia di TKP dan selanjutnya dibawa ke RSUD Ciawi," ucap Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga melalui keterangan tertulisnya, Jumat (29/7/2022).

Angga mengatakan, kejadian berawal saat korban melaju dengan kecepatan penuh dari arah Sukabumi menuju ke arah Ciawi.

Naas, setibanya di TKP, korban menabrak bagian belakang truk hino trailer yang tengah berhenti di badan jalan sebelah kanan dari arah Ciawi.

Truk trailer yang dikemudikan AY (29) itu juga sudah menyalakan lampu hazard searah. Namun, pengendara motor Yamaha Mio ini tidak hati-hati melihat tanda lampu.

Angga menyebut, kecelakaan tabrak belakang ini dipicu karena pengendara tersebut tidak konsentrasi.

Polisi yang mendapat laporan kecelakaan itu langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi serta mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas.

"Korban tidak berkonsentrasi penuh kemudian menabrak bagian belakang kendaraan truk Hino trailer dengan nomor polisi B9289FEH, pengendara motor ini juga tidak memiliki SIM," jelas Angga.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/29/120123378/akibat-tidak-konsentrasi-pengendara-motor-di-bogor-tewas-usai-tabrak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke