Salin Artikel

Sopir Truk Bermuatan Kayu yang Jatuh ke Jurang di Simalungun Ditemukan Tewas

SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Regu Rescuer Pos SAR Parapat mengevakuasi sopir truk bermuatan kayu yang tewas akibat kecelakaan tunggal di Jalan Umum Km 45- 46  jurusan Pematangsiantar-Parapat, Kabupaten Simalungun.

 

Jasad Muhammad Syafii (44 tahun), sopir truk nomor polisi BB 8032 ES itu ditemukan terjepit di kabin kendaraan di jurang dengan kedalaman 5-10 meter dari Jembatan Marsuse,  Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

 

Sebelum mengevakuasi jasad korban, Tim SAR terlebih dulu memindahkan gelondongan kayu yang menimpa kendaraan untuk memperluas ruang evakuasi.

 

 

Jasad korban berhasil dievakuasi pada Kamis (28/7/2022) sekitar pukul 10.10 WIB.

 

Kemudian oleh Tim SAR, jasad diserahkan ke pihak kepolisian dan dibawa ke RSUD Parapat, sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

 

"Kami membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk mengevakuasi, dikarenakan kondisi medan yang cukup labil dan muatan kayu yang cukup banyak," kata Komandan Regu Rescuer Pos SAR Parapat, Herlan S Albar dalam keterangannya.

 

Kepala Polisi Sektor Parapat AKP Joni Silalahi mengatakan, truk yang dikendarai korban melaju dari arah Pematangsiantar menuju Kabupaten Toba melintas di lokasi kejadian pada Kamis sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

 

 

Di lokasi, kondisi jalan lurus menurun lalu menikung. Diduga Sopir tak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga menabrak gapura Taman Wisata Kera Sibaganding hingga masuk ke jurang.

 

Peristiwa itu mengakibatkan sopir meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban diketahui beralamat di Kelurahan Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/28/155905578/sopir-truk-bermuatan-kayu-yang-jatuh-ke-jurang-di-simalungun-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke