Salin Artikel

Dilaporkan Selingkuh oleh Suami, CPNS di Cilacap Ungkap karena Tolak SK Pengangkatannya Jadi Agunan Kredit Bank

TS mengatakan masalah ini sudah pernah dilaporkan dan sudah diselesaikan secara mediasi oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap pada 29 Juni 2021.

Dia mengatakan alasan utama suaminya melaporkan kembali perkara yang sama karena dia menolak SK pengangkatannya sebagai CPNS dijadikan sebagai agunan kredit bank.

“Di sini sangat jelas bahwa motif suami saya melaporkan kembali perkara lama itu hanya untuk kepentingan pribadi bukan persoalan disiplin pegawai,” ujar TS kepada Kompas.com, Rabu (27/7/2022).

TS mengungkapkan sebelum adanya melakukan pelaporan, suaminya pernah melakukan penganiayaan. Dia sempat engalami luka lebam pada beberapa bagian tubuhnya.

Hal ini diperkuat dengan laporan TS kepada Polres Cilacap bernomor STTPP/09/I/2022/SPKT/Polres Cilacap tertanggal 10 Januari 2022.

“Alasan-alasan yang melatarbelakangi ini sudah saya sampaikan kepada tim pemeriksa BKPPD, namun tim pemeriksa lebih mementingkan keterangan suami saya tanpa mempertimbangkan suasana psikologi yang saya alami sebagai korban KDRT,” terangnya.

Dia pun menyatakan keberatan atas keputusan pemecatannya sebagai CPNS Pemda Cilacap. Nota keberataan tersebut tertulis dalam dokumen banding administratif yang dilayangkan TS melalui pengacaranya kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) tertanggal 4 Maret 2022.

Selain itu, TS juga berpendapat jika keputusan pemecatannya sebagai CPNS mengesampingkan aspek legalitas dan aspek oportunitas.

“Karena buktinya lemah, PPK tidak menjatuhi hukuman perzinahan tapi malah soal integritas dan keteladanan yang juga tidak terbukti, sehingga sangat tidak adil jika saya dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang,” terangnya.

Dengan dilayangkannya permohonan banding itu, TS memohon kepada BKN untuk membatalkan Surat Keputusan Bupati Cilacap tentang pemberhentianya sebagai CPNS.

Diberitakan sebelumnya, seorang CPNS angkatan tahun 2019 di Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah diberhentikan beberapa bulan jelang dilantik.

CPNS berinisial TS itu dilaporkan oleh sang suami yang curiga jika istrinya menjalin hubungan gelap dengan Ajudan Bupati Cilacap berinisial FF (27). (Penulis Kontributor Banyumas, Iqbal Fahmi | Editor Dita Angga Rusiana)

https://regional.kompas.com/read/2022/07/28/110318178/dilaporkan-selingkuh-oleh-suami-cpns-di-cilacap-ungkap-karena-tolak-sk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke