Salin Artikel

Geger Pencurian Belasan Kambing di Banyumas, Kenapa Ada yang Disembelih dan Ditinggal di Lokasi? Ini Analisis Polisi

Pasalnya, pencurian tersebut tidak lazim karena pelaku menyembelih sebagian kambing dan meninggalkannya begitu saja di kandang.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara peristiwa itu murni kasus pencurian.

"Menurut analisis kami di lapangan itu murni pencurian hewan untuk dijual kembali," kata Agus saat dihubungi, Rabu (27/7/2022) sore.

Agus mengatakan, pelaku diduga menyembelih sebagian kambing di kandang agar aksinya tidak diketahui warga di sekitarnya.

"Kemungkinan disembelih karena saat melakukan aksi itu kambingnya bersuara, sehingga disembelih," ujar Agus.

Terkait jumlah pelaku, menurut Agus, diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang. Pelaku diduga menggunakan mobil pikap untuk membawa hasil curiannya.

"Ada rekaman CCTV yang menunjukkan ada mobil pikap tapi masih kami dalami," ungkap Agus.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Cikidang, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, digegerkan dengan pencurian belasan ekor kambing, Selasa (26/7/2022) dini hari.

Pencurian tersebut menjadi perhatian warga setempat karena pelaku menyembelih sebagian kambing dan meninggalkannya di sekitar lokasi kandang.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/27/185910478/geger-pencurian-belasan-kambing-di-banyumas-kenapa-ada-yang-disembelih-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke