Salin Artikel

9 Warga Jadi Korban, Wali Kota Serang Evaluasi Odong-odong

SERANG, KOMPAS.com - Wali Kota Serang Syafrudin menyatakan akan melakukan evaluasi operasional mobil odong-odong paska terjadinya kecelakaan di perlintasan kereta api Kampung Silebu Toples, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Kecelakaan maut itu menyebabkan 9 orang meninggal dunia dan 22 luka-luka. Korban merupakan warga Cibetik, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

"Sekarang sedang dievaluasi oleh Dishub, kemarin sudah saya perintahkan kepada Dishub dan pihak kepolisan untuk dievaluasi odong-odong di Kota Serang," kata Syafrudin kepada wartawan di Kantor Kelurahan Pengampelan. Rabu (27/7/2022).

Menurutnya, keberadaan odong-odong sudah mengganggu lalu lintas dan keberadaanya tidak memilki izin dari Dishub maupun kepolisian.

Karena itu, Pemkot Serang melalui Dishub dan Polresta Serang Kota akan menindak tegas setelah dilakukannya evaluasi.

"Tidak ada (izinnya) kami melakukan evaluasi, kami akan koordinasi pihak kepolsian, Dishub, setelah ada rapat kita akan ada tindakan," ujar Syafrudin.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto mendorong pemerintah daerah untuk segera menerbitkan peraturan daerah terkait penggunaan odong-odong.

"Kami sudah meminta pemerintah daerah untuk segera menerbitkan aturan terkait dilarangnya pengoperasian odong-odong supaya kejadian serupa tidak terjadi lagi," tutup Budi.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/27/130600978/9-warga-jadi-korban-wali-kota-serang-evaluasi-odong-odong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke