Salin Artikel

Alami Gangguan Jantung, Jemaah Haji Asal Sragen Diturunkan di Bandara Kualanamu Medan

Jumlah jemaah kloter 15 ini sebanyak 360 orang. Dari jumlah itu, ada dua jemaah yang terpaksa diturunkan di Bandara Kualanamu Medan karena sakit.

"Ada dua jemaah ditinggal di Kualanamu Medan dikarenakan harus mendapatkan perawatan," kata Koordinator Humas PPIH Debarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (27/7/2022).

Jemaah haji yang diturunkan di Bandara Kualanamu Medan tersebut adalah Tugimin Wirosumarto (62) dan istrinya. Keduanya merupakan warga Kabupaten Sragen.

Tugimin dirujuk ke RSUD Amri Tambunan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, karena mengalami gangguan jantung dengan didampingi istrinya.

"Jadi dua jemaah kita turunkan di Kualanamu Medan," ungkap dia.

Berdasarkan data PPIH Debarkasi Solo hingga Rabu (27/7/2022), jumlah jemaah dan petugas yang tiba di Tanah Air sebanyak 6.096 orang.

Kemudian, jumlah jemaah haji yang meninggal dunia sampai hari ini, baik pada masa pemberangkatan maupun pemulangan, sebanyak 16 orang.

Adapun untuk jemaah haji yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi berjumlah tujuh orang.

Mereka berasal dari kloter 16 satu orang, kloter 32 satu orang, kloter 36 satu orang, kloter 38 dua orang, dan kloter 39 dua orang.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/27/100228378/alami-gangguan-jantung-jemaah-haji-asal-sragen-diturunkan-di-bandara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke