Salin Artikel

Mobil Bermuatan Rokok Kecelakaan Tunggal, 2 Orang Tewas, Rokoknya Berhamburan di Jalan

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Tejo Kusnandar mengatakan, mobil dengan nomor polisi D 1429 VBH itu dikemudikan Deri Yawan, warga Jalan Letda Lily Rochli Gunung Batu, Desa Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

"Kejadiannya terjadi pada Selasa pagi (26/7/2022), yaitu di jalan Deandels ikut Desa Geparang, atau timur SMAN 9 Purworejo," jelas Tejo kepada awak media.

Tejo menduga, sopir mengantuk yang mengakibatkan mobil oleng serta menabrak pembatas sehingga ringsek.

"Berdasarkan keterangan yang didapat mobil itu melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi seketika oleng ke bahu jalan dan menabrak pembatas jalan sehingga mobil ringsek bagian depan," ungkapnya.

Deri dilaporkan tewas di lokasi kejadian karena tubuhnya terjepit bodi kendaraan yang ringsek.

"Menurut informasi yang kami dapat, ada dua orang di dalam mobil itu telah meninggal dunia akibat kecelakaan," katanya.

Korban akhirnya dievakuasi oleh tim gabungan Basarnas Yogyakarta, dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Meski begitu, kecelakaan tunggal ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Apalagi muatan rokok mobil itu berhamburan di jalan.

Usai melakukan evakuasi korban, petugas damkar yang hadir selanjutnya melakukan tindakan penanganan dan pembersihan jalan dengan melakukan penyemprotan menggunakan 1 Randis Damkar.

"Selesai melakukan penanganan tim kembali kemarkas dan kasus kecelakaan ditangani oleh Satlantas Polres Purworejo," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/26/204445678/mobil-bermuatan-rokok-kecelakaan-tunggal-2-orang-tewas-rokoknya-berhamburan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke