Salin Artikel

Detik-detik Kereta Api Tabrak Odong-odong di Serang, 9 Tewas Sedang Konvoi

KOMPAS.com - Odong-odong ditabrak kereta api terjadi di perlintasan kereta Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (26/7/2022).

Akibatnya, dari 20 penumpang odong-odong, sebanyak sembilan orang tewas dan sejumlah penumpang lain luka-luka.

JL (27) pengemudi odong-odong, warga Kragilan, Kabupaten Serang pasrah bagian belakang odong-odongnya rusak parah dihantam kereta api.

Odong-odong sedang konvoi

Kasat Lantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina mengatakan, kecelakaan odong-odong datang dari arah Walantaka menuju Kragilan melintas di perlintasan tanpa palang pintu.

Ada dua odong-odong yang sedang konvoi melewati perlintasan kereta api. Kendaraan pertama melintas dengan selamat, namun yang kedua tidak sempat melewati rel.

Kereta api yang melaju dari Merak menuju Rangkasbitung itu menabrak bagian belakang odong-odong yang masih berada di rel.

"Saat kejadian, memang ada dua mobil odong-odong, yang pertama lewat, yang kedua ini tidak sempat menyeberangi rel saat kereta datang," kata Tiwi dikutip dari Kompas.com, Selasa.

Odong-odong itu terpental dengan kondisi bagian belakang ringsek dan sembilan penumpang tewas, dan 11 penumpang lain luka-luka.

"Kurang lebih 20 orang penumpang. Jelas ini over kapasitas," ujar Tiwi.

Para korban meninggal sudah dievakuasi ke RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang, sedangkan korban luka-luka dievakuasi ke puskesmas dan RS Hermina.

"Untuk korban masih kita cek di puskesmas, Rumah Sakit Hermina, dan di RSUD Serang," kata Tiwi.

Sementara itu, pengemudi odong-odong JL sudah diamankan di kantor polisi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber: Kompas.com (Penulis Kontributor Serang, Rasyid Ridho | Editor David Oliver Purba)

https://regional.kompas.com/read/2022/07/26/171608778/detik-detik-kereta-api-tabrak-odong-odong-di-serang-9-tewas-sedang-konvoi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke