Salin Artikel

Sempat Dialihkan karena Cuaca Buruk, 2 Pesawat Akhirnya Mendarat di Bandara Pattimura Ambon

AMBON, KOMPAS.com - Dua pesawat tujuan Ambon, Maluku, yang sempat dialihkan lantaran cuaca buruk, kini telah mendarat di Bandara Pattimura Ambon, Selasa (26/7/2022).

“Dua pesawat yang sempat dialihkan ke Sorong itu sudah mendarat di Bandara Pattimura,” kata Humas PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Pattimura Ambon, Aditya Narendra kepada Kompas.com, Selasa petang.

Kedua pesawat yang sebelumnya batal mendarat di Bandara Pattimura Ambon lantaran cuaca buruk itu yakni Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-662 dan Lion Air dengan nomor penerbangan JT-880.

Kedua pesawat ini berangkat dari Bandara Sultan Hasanudin Makassar menuju Bandara Pattimura Ambon pagi tadi. Namun, karena diterpa cuaca buruk, kedua pesawat tersebut memutuskan untuk mendarat di Sorong, Papua Barat.

“Tadi sore kedua pesawat sudah di tiba Ambon,” ujarnya.

Selain mengganggu penerbangan menuju Bandara Pattimura Ambon, cuaca buruk juga menyebabkan empat pesawat menunda keberangkatan dari Ambon menuju sejumlah kota tujuan dan satu pesawat batal terbang.

Empat pesawat yang menunda kebernagkatan dari Bandara Pattimura yakni Lion Air dengan nomor penerbangan JT-880 dengan rute Ambon menuju Langgur dan Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1506 dengan rute Ambon menuju Sorong.

Selanjutnya, Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-663 dengan rute Ambon tujuan  Makassar. Serta, pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6171 dengan rute Ambon menuju Jakarta.

Adapun pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-662 tujuan Ambon-Langgur membatalkan penerbangan.

Diberitakan sebelumnya, selain mengganggu penerbangan reguler, cuaca buruk di Kota Ambon juga menyebabkan pesawat khusus yang ditumpangi Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, bersama rombongan menuju Ambon sempat mengalihkan penerbangan ke Manado.

Pesawat dengan Bombardier Chalengger 605 dicarter Bambang Soesatyo dan rombongan itu baru berhasil mendarat di Bandara Pattimura Ambon sekira pukul 15.16 WIT.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/26/164349778/sempat-dialihkan-karena-cuaca-buruk-2-pesawat-akhirnya-mendarat-di-bandara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke