Salin Artikel

Beri Bantuan Kursi Roda Adaptif Bocah Cerebral Palsy di Solo, Mensos Risma: Upaya Kita Ajarkan Anak Saling Peduli

Dalam kesempatan itu, mantan Wali Kota Surabaya ini didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya, Selvi Ananda dan putra sulungnya Jan Ethes Srinarendra.

Risma mengatakan, kunjungannya ke Solo dengan memberikan kursi roda tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Anak Nasional.

"Kebetulan ini kan hari anak. Karena Kemensos menangani anak-anak yang membutuhkan bantuan maka kemudian kita ke sini membantu anak-anak yang membutuhkan," kata Risma di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Risma mengajak seluruh anak-anak di Solo yang memiliki kelebihan untuk peduli terhadap sesama terutama yang membutuhkan.

Risma tidak ingin ada kasus anak yang di-bully oleh teman-temannya kemudian bunuh diri.

"Karena itu ini upaya kita untuk bagaimana mengajarkan kepada anak-anak saling peduli. Artinya, anak-anak bisa diajarkan sejak dini untuk dia peduli kepada teman-temannya," ungkap Risma.

Dikatakan Risma kursi roda adaptif tersebut didesain khusus bagi penyandang disabilitas celebral palsy agar bisa berdiri.

Kendati demikian, jelas Risma kursi roda itu masih membutuhkan bantuan orang lain.

"Kita ingin dia mandiri nantinya. Ini yang terus kita improve untuk menciptakan alat-alat seperti ini. Sebetulnya anak-anak ini bukan tidak bisa, tapi mereka bisa kalau dilatih dan diterapi khusus," kata Risma.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/25/221456378/beri-bantuan-kursi-roda-adaptif-bocah-cerebral-palsy-di-solo-mensos-risma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke