Salin Artikel

Cari Ikan Sidat, Seorang Warga Desa di Sigi Sulteng Hilang sejak Jumat

Berdasarkan keterangan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Bulili, Nyoman Susila, informasi ini diterima atas laporan Dewanti (31), istri korban hilang.

"Istrinya bilang suaminya (Novianto) pergi cari sogili dari hari Jumat 22 Juli 2022. Tapi sampai sore ditunggu tidak pulang. Makanya istrinya lapor, " kata Nyoman, dihubungi KOMPAS.com, Senin (25/7/2022).

Memasuki hari kedua pencarian oleh SAR Gabungan sosok korban hilang belum juga ditemukan. Proses pencarian melibatkan Unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Rescue Kpp Palu sebanyak 5 org, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, aparat desa dan juga masyarakat.

Nyoman menuturkan medan pencarian lumayan sulit. Karena daerah aliran sungai yang dilalui arusnya cukup deras. Namun, medan yang dilalui ini bukan medan yang asing bagi pencari sogili dengan cara menyetrum.

"Kalau tersesat tidak mungkin karena mereka orang sini. Dan sering melintasi rute itu," ujar Nyoman.

Menurutnya warga menangkap sogili atau sidat dengan cara disetrum. Dan di desa mereka memang banyak. Soal apakah korban kesetrum dan hanyut terbawa arus. Nyoman mengatakan semua kemungkinan atas dugaan itu bisa saja terjadi.

"Dugaan kami dia terpeleset, karena licin juga batu-batunya. Waktu dia naik cari sogili itu cuaca sedang hujan. Dan air sungainya saat itu memang deras, " jelasnya.

Namun ada dugaan korban hilang ketemu teman lain dan menuju ke arah air terjun danau lindu. Untuk sampai sana lumayan jauh. Dan biasanya sampai 1 minggu orang baru kembali. Dan tidak ada sinyal di sana.

Pencarian di hari kedua ini, belum ada tanda dari korban hilang ditemukan. Pejabat Humas Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Palu Fatmawati mengatakan pencarian hari kedua masih nihil.

"Pencarian akan kami lanjutkan kembali besok (Selasa 26 Juli 2022) hingga 7 hari ke depan, " katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/25/212317078/cari-ikan-sidat-seorang-warga-desa-di-sigi-sulteng-hilang-sejak-jumat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke