Salin Artikel

Mabuk dan Bikin Onar di Pinggir Jalan yang Dilalui Presiden Timor Leste, Pemuda Ditangkap

Mereka ditangkap karena mabuk minuman keras dan membuat keributan di pinggir jalan yang akan dilalui Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta.

Kapolres Kota Kupang Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto bersama sejumlah anak buahnya langsung menangkap pemuda tersebut.

Aksi polisi membekuk para pemuda mabuk itu direkam sejumlah warga. Belakangan video yang diunggah ke media sosial itu viral.

"Kejadiannya Minggu (24/7/2022) kemarin," ujar Krisna, kepada Kompas.com, Senin (25/7/2022) malam.

"Mereka kita lumpuhkan, karena melawan saat akan diamankan. Mereka mabuk di dekat jalur yang akan dilewati VVIP (Presiden Timor Leste)," sambung Krisna.

Menurut Krisna, para pemuda tersebut menenggak minuman keras hingga mabuk di pinggir jalan sehingga menghambat arus lalu lintas.

Padahal, lanjut Krisna, jalan tersebut merupakan jalur yang akan dilewati rombongan Presiden Timor Leste Ramos Horta dari Konsulat Timor Leste menuju lokasi penjualan produk olahan marungga.

"Kita melihat seseorang terpapar minuman dan berdiri menghambat lalu lintas sehingga kita sampaikan kepadanya agar tidak mendekat. Namun yang bersangkutan mendekat dan membawa gelas kemudian kita amankan, rupanya dia melawan sehingga dilumpuhkan,” kata Krisna.

Setelah pemuda tersebut ditangkap, ternyata masih ada beberapa orang lagi yang dalam keadaan mabuk dan berbuat keributan.

Setelah ditangkap, mereka kemudian dibawa ke Markas Polres Kupang untuk ditahan sementara.

Para pemuda mabuk itu kemudian diberi pembinaan untuk tidak mabuk minuman beralkohol  dan mengganggu arus lalu lintas. Setelah diberi pembinaan, mereka kemudian dipulangkan.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/25/205951478/mabuk-dan-bikin-onar-di-pinggir-jalan-yang-dilalui-presiden-timor-leste

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke