Salin Artikel

TKW Asal Blitar Sukses Jadi YouTuber, Disorot Media Asing hingga Bisa Bangun Rumah di Kanada

KOMPAS.com - Tak sedikit YouTuber yang berhasil mengembangkan kanal YouTube-nya hingga menghasilkan banyak uang.

Nikmatul Rosidah, wanita asal Blitar, Jawa Timur, adalah salah satu YouTuber yang konten-kontennya laris dinikmati pengguna YouTube.

Menariknya, sebelum sukses mengumpulkan 1,7 juta subscriber di YouTube, Rosidah sempat menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Hong Kong.

Sebagaimana diwartakan jabar.tribunnews.com, saat menjadi TKW, Rosidah gemar membagikan kesehariannya melalui video-video yang ia unggah di YouTube.

Rosidah menikah dengan Paul Dobson, pria asal Kanada yang berprofesi sebagai guru di Hong Kong, dan telah memiliki tiga orang anak.

Momen-momen bersama sang suami dan anak-anaknya ini kerap dibagikan Rosidah di kanal YouTube-nya.

Selain itu, Rosidah juga rajin membuat konten resep berbagai masakan. 

Salah satu video resep masakan yang ia buat berhasil ditonton lebih dari 5 juta pengguna YouTube.

Jadi sorotan media asing

Berkat kegigihan Rosidah mengembangkan kanal YouTube-nya sejak tahun 2013, ia menjadi perhatian sejumlah media asing, khususnya media di Hong Kong.

"Keempat kali wawancara langsung dengan Journal di Hong Kong. Pertama dengan South China Morning Post (SCMP), terus Xinhua News, lanjut dengan Apple Daily yang sudah hilang dari media Hong Kong (bikin sedih sekali). Dan hari ini tanggal 20 Juli 2022 masuk di koran Ming Pao Daily yang wawancara dari bulan lalu," ujar Rosidah melalui unggahan di Instagram, Rabu (20/7/2022).

Bangun rumah di Kanada 

Selain itu, melalui unggahan tersebut, Rosidah juga menginformasikan bahwa ia dan keluarganya kini tidak lagi berada di Hong Kong dan akan menetap di Kanada.

Dalam unggahan lainnya, Rosidah mengatakan bahwa ia dan sang suami membangun rumah di Kanada sejak tahun 2020.

Rosidah menyebutkan, rumah yang kini menjadi tempat tinggal bersama keluarganya adalah hasil dari hidup sederhana dan kerja kerasnya bersama sang suami.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/25/172018378/tkw-asal-blitar-sukses-jadi-youtuber-disorot-media-asing-hingga-bisa-bangun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke