Salin Artikel

Rem Blong, Truk Pengangkut Minyak Goreng Tabrak Sedan hingga Bikin Pohon Tumbang

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun tiga kendaraan mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu, beberapa pohon di JLS tumbang setelah ditabrak truk hingga mengakibatkan kemacetan cukup panjang.

Kecelakaan tersebut bermula saat truk L 9703 UX yang membawa minyak goreng dalam kemasan dikemudikan Jauhari melaju dari arah Tingkir menuju Blotongan.

Sesampainya di lokasi kecelakaan, truk yang mengalami rem blong menabrak Honda Genio AD 7076 KF. Sedan itu pun terpelanting hingga ke arah berlawanan dan membentur Toyota Calya G 1625 YQ.

Sementara truk masih terus melaju dan baru berhenti setelah menabrak tiang listrik, pohon, dan masuk ke parit di sisi kiri jalan.

"Sopir truk mengalami luka dan dirawat di RSUD Salatiga. Sopir membanting stir ke kiri untuk menghindari jatuhnya korban lain," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Ipda Meisal Prariadena.

Sebelum terjadi kecelakaan tersebut, truk diduga juga bersenggolan dengan sebuah bus. Namun Meisal mengatakan masih dilakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

"Waktunya kecelakaan memang berdekatan, tapi setelah kita cek tidak ada benturan yang berarti," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/25/081857778/rem-blong-truk-pengangkut-minyak-goreng-tabrak-sedan-hingga-bikin-pohon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke