Salin Artikel

WN Australia Ditemukan Meninggal di Selokan Kuta, Diduga Korban Kecelakaan Tunggal

KOMPAS.com - Seorang pria asal Australia ditemukan meninggal dunia di Jalan Bumbak, Kuta, Badung, Bali, pada Minggu (24/07/2022).

Polisi Resor Badung telah mengevakuasi mayat tersebut dari dalam selokan. Korban diduga meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal.

"Pada hari ini, tanggal 24 Juli 2022 sekira pukul 05.10 WITA, ditemukan mayat laki-laki WNA di dalam selokan, diduga korban hilang kendali (saat mengendarai sepeda motor)," kata Kepala Seksi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Suardana, sebagaimana diwartakan Antara, Minggu (24/07/2022)

Setelah diperiksa, korban yang diketahui bernama Keith Thomas Counghlan (27) berada di Bali untuk berlibur.

Ditemukan warga setempat

Mayat Keith pertama kali ditemukan oleh seorang warga setempat, I Wayan Sumertha (42), yang melintas di TKP sekitar pukul 05.10 Wita.

Saat melihat ada yang janggal di dalam selokan, saksi berhenti dan mengambil HP untuk melihat lebih jelas. 

Ia pun melihat ada sepeda motor bermerk Honda Vario Techno berwarna hitam di selokan. 

Di selokan, saksi melihat ada kaki korban yang diduga sudah meninggal dunia. 

Setelah itu, saksi langsung melapor ke Prajuru desa adat Anyar Kelod untuk mendatangi TKP.

Sementara itu, I Wayan Rudita (45) warga desa Anyar Kelod, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, menceritakan bahwa ia menerima panggilan dari masyarakat yang memberi informasi bahwa ada WNA meninggal dunia di dalam selokan.

Kemudian, saksi tiba di TKP sekitar pukul 06.00 Wita dan langsung melihat korban yang diduga telah meninggal. 

Mengetahui kondisi itu, saksi selanjutnya melapor ke pihak kepolisian.

Sekitar pukul 06.30 Wita, tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Badung melalui Polsek Kuta Utara dipimpin Perwira Pengawas Panit Yanmin Intelkam Polsek Kuta Utara tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP sekaligus memeriksa sejumlah saksi.

Jenazah dievakuasi

Jenazah korban dievakuasi pada pukul 07.15 Wita menggunakan mobil ambulans milik BPBD Kabupaten Badung menuju RSUD Sanglah.

Dari TKP, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa handphone, dompet berisi dua lembar uang pecahan Rp100.000, dua kartu ATM milik korban dan sepeda motor Honda Vario nomor Polisi DK 2891 FBE yang dikendarai korban.

Selain itu, Iptu Ketut Suardana mengatakan, di TKP ditemukan tujuh botol bir sehingga muncul dugaan bahwa korban dalam keadaan mabuk saat mengendarai sepeda motor.

Ditambah minimnya lampu penerangan jalan di TKP, korban yang diduga dalam kondisi mabuk tidak dapat melihat dengan jelas kondisi jalan.

Pada saat awal kejadian, posisi korban tertimpa sepeda motor dan tidak ada saksi yang melihat sehingga korban terlambat mendapat pertolongan.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/24/190809178/wn-australia-ditemukan-meninggal-di-selokan-kuta-diduga-korban-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke