Salin Artikel

Menanti Kejutan Gibran Saat Opening Ceremony ASEAN Para Games 2022

SOLO, KOMPAS.com - Sepekan jelang opening ceremony ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah, persiapan mulai dikebut.

Rencananya, opening ceremony bakal diselenggarakan di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (30/7/2022) mendatang.

Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pemasangan atribut penunjang opening ceremony ASEAN Para Games 2022 mulai terpasang dan dibangun.

"Sudah siap, sudah pemasangan LED dan royal box (tempat khusus menonton opening ceremonial)," kata Gibran Rakabuming, saat di Balai Kota Solo, Minggu (24/7/2022).

Sedangkan untuk kapasitas penonton yang diperbolehkan melihat opening ceremony, lanjut Gibran, masih dalam proses pematangan.

"Minggu depan undangan mulai saya sebar. (Kapasitas) tunggu dulu, minggu depan ya. Alon-alon (pelan-pelan) enggak tak arep bocorke kabeh (tidak akan saya bocorkan semua)," kata dia.

Akan tetapi, Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memastikan saat opening ceremony bakal ada kejutan yang dia tampilkan.

"Yang jelas nanti ada beberapa surprise dan gimik. Ada kejutan dari saya sendiri tunggu saja tanggal 30, sudah saya sampaikan ke Pak Menteri konsepnya (Menpora)," kata Gibran.

Sementara itu, kesiapan penyambutan para atlet ASEAN Para Games 2022, juga sudah dipersiapkan, termasuk sistem bubble Covid-19 bagi para atlet.

Sistem bubble Covid-19 atlet, terbagi per cabang olahraga (cabor) per hotel, untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19.

"Kami siapkan begitu sampai ke sini. Langsung akreditasi, langsung ke hotel. Sudah kami siapkan ada treatment-treatment khusus dari Bea Cukai, Imigrasi, Dinas Kesehatan sudah siap semua sistem bubble," ujar Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/24/132731678/menanti-kejutan-gibran-saat-opening-ceremony-asean-para-games-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke