Salin Artikel

Bangunan Retak akibat Tanah Bergerak, Pelayanan Kantor Lurah Tande di Majene Dipindahkan

Meski pergerakan tanah diketahui sudah berlangsung sejak dua tahun lalu, namun yang terparah adalah sepekan terakhir. Sejumlah warga khawatir rumahnya ambruk lantaran struktur bangunan rumah mereka kini retak.

Kerusakan terparah akibat pergerakan tanah terjadi di Lingkungan Limboro Barat, Kelurahan Tande, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene. Tanah bergerak tak hanya merusak puluhan rumah warga tapi juga kantor Lurah Tande.

Kantor Lurah Tande bahkan harus memindahkan pelayanannya ke tempat lain. Hal ini karena kantor tersebut kondisinya tak layak lagi digunkana karena sewaktu-waktu bisa ambruk.

Pondasi, dinding dan atapnya Kantor Lurah Tande terlihat terbelah dan retak-retak di sana sini.

Sekretaris Lurah Tande, Awaludin mengatakan, untuk sementara pelayanan publik dipindahkan sementara ke tempat lain yang tak jauh dari lokasi semula.

“Untuk sementara ini pelayanan publik dindahkan ke tempat lain karena kondisi kantor yang rusak di sana sini sudah tidak layak digunakan karena rawan runtuh,” katanya.

Pemerintah terus melakukan identifikasi dampak kerusakan akibat fenomena alam tanah bergerak di lokasi. Namun saat ini tercatat ada sekitar 30 rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga parah.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/22/231150178/bangunan-retak-akibat-tanah-bergerak-pelayanan-kantor-lurah-tande-di-majene

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke