Salin Artikel

Momen Presiden Jokowi Berlayar Pakai Kapal Pinisi ke Pulau Rinca, Manggarai Barat, NTT

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana beserta jajaran menteri menaiki kapal pinisi atau perahu layar tradisional khas Bugis, Makassar, menuju Pulau Rinca, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7/2022).

Dilansir dari Antara, tampak Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi turut mendampingi Jokowi bersama beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Jokowi tampak menikmati suasana di kapal sembari berbincang dengan para menteri, salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Seperti diketahui, agenda Jokowi adalah meresmikan penataan kawasan di Pulau Rinca, salah satunya Taman Nasional Komodo.  

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan perluasan Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, pada Kamis, (21/7/2022).

Dalam sambutannya, Jokowi mengagumi keindahan Labuan Bajo yang dinilai mampu bersaing dan menarik wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara.


Jokowi mengharapkan, dengan pengembangan fasilitas pendukung akan mendongkrak pariwisata dan tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Labuan Bajo ini komplet. Budaya ada, pemandangan sangat bagus, pantainya cantik, dan di dunia yang (lain) enggak ada. Enggak ada di tempat lain itu ada, yaitu komodo yang ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Kekuatan inilah yang harus kita pakai untuk mensejahterakan rakyat kita di sini," ujar Jokowi, Kamis siang.

(Penulis : Kontributor Labuan Bajo, Nansianus Taris | Editor : Priska Sari Pratiwi)

https://regional.kompas.com/read/2022/07/21/133225878/momen-presiden-jokowi-berlayar-pakai-kapal-pinisi-ke-pulau-rinca-manggarai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke