Salin Artikel

Kesaksian Warga Saat Truk Alami Rem Blong di Jalan Lingkar Salatiga Tabrak 2 Pelajar hingga Tewas

KOMPAS.com - Sebuah truk bermuatan jagung mengalami rem blong di Jalan Lingkar Salatiga (JLS), tepatnya di perempatan Makam Ngemplak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (20/7/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat kejadian itu, dua orang pelajar yang mengendarai sepeda motor Kawasaki KSR dengan nomor polisi H 5158 EK tewas setelah tertimpa truk hingga masukan keselokan.

Salah satu saksi mata bernama Bendi, mengatakan bahwa truk melaju dari arah Solo ke Semarang. Ia menyebut, dari atas truk itu sudah terlihat mengalami rem blong.

Karena mengalami rem blong, truk itu lalu mebrak pembatas jalan dan membanting stir ke kiri hingga menabrak pohon.

"Kendaraan sepeda motor berada di sebelah kiri truk, ikut terkena dan roboh hingga pengendara dan pemboncengnya meninggal dunia. Kedua korban adalah pelajar," kata Bendi.

Semetara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Ipda Meisal Priadena mengatakan, dugaan awal kecelakaan itu karena truk mengalamirem blong.

Truk itu, sambungnya, sudah mengalami gangguan rek sejak di daerah Kumpulrejo.

"Karena jalan turun berinisiatif banting stir ke kiri, tapi tidak mengetahui ada sepeda motor. Dua korban yang naik sepeda motor meninggal dunia," ungkapnya.

Mesial mengatakan, untuk sopir truk itu hanya mengalami luka lecet dan saat ini berada di RSUD Salatiga.

 

(Penulis : Kontributor Ungaran, Dian Ade Permana| Editor : Dita Angga Rusiana)

https://regional.kompas.com/read/2022/07/20/202742578/kesaksian-warga-saat-truk-alami-rem-blong-di-jalan-lingkar-salatiga-tabrak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke