Salin Artikel

Evakuasi Puing Pesawat T-50i yang Jatuh di Blora Dihentikan, Sejumlah Petugas Masih Berjaga

Pesawat Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi, Madiun, yang diawaki satu penerbang mengalami kecelakaan saat melakukan latihan night tactical intercept pada Senin (18/7/2022) malam.

Sejumlah petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, dan para relawan melakukan penyisiran dan evakuasi puing di lokasi jatuhnya pesawat. 

Proses evakuasi pun dilakukan hingga Selasa (19/7/2022) dini hari. Pasalnya, dari pantauan Kompas.com, petugas terlihat mulai meninggalkan lokasi jatuhnya pesawat sekitar pukul 01.30 WIB.

Meski begitu masih ada sejumlah petugas yang tetap berjaga di lokasi tersebut. 

Petugas di lokasi kejadian masih belum mau dimintai keterangan. Selain itu petugas juga  meminta awak media untuk menyudahi pengambilan gambar karena pencarian akan dilanjutkan pagi nanti. 

Sebelumnya diberitakan, seorang warga Desa Nginggil, Supodo (62) mengaku mendengar ledakan sekitar pukul 19.00 WIB.

"Ada ledakan. Kurang luwih (kurang lebih) jam 7, wong meh isya. Ada satu kali ledakan," katanya ditemui di Desa Nginggil, Selasa (19/7/2022).

Sedangkan berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, terdapat beberapa puing pesawat yang berserakan. Pada saat penyisiran dan evakuasi, terlihat petugas mengelompokan puing pesawat tersebut. 

Bahkan, terdapat juga jejak jatuhnya pesawat di area sekitar lokasi.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/19/020513378/evakuasi-puing-pesawat-t-50i-yang-jatuh-di-blora-dihentikan-sejumlah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke