Salin Artikel

Rumah Warga, Gereja hingga Pemakaman Umum di Manowari Tergenang Banjir, Ini Penyebabnya

Sekertaris Kampung Membowi mengungkapkan setiap kali hujan deras, Kampung Membowi kerap mengalami banjir dari luapan Sungai Membowi.

"Kemarin lima rumah warga dan sereja serta tempat pemakaman umum terendam air karena hujan dan luapan air kali, " kata Erikson Isba, Sekertaris Kampung Membowi, Minggu (17/7/2022).

Dia menyebut banjir kerap terjadi karena posisi kampung ada di bagian bawah. Sementara Sungai Membowi selama ini tidak dibangun talud.

"Saya sudah beberapa kali menghubungi PUPR. Namun mereka hanya datang dan kemudian pergi tanpa ada realisasi membangun talud, " ujarnya.

"Pernah ketika saya hubungi PUPR karena banjir. Mereka bertanya apakah sudah ada korban atau belum, membuat kami kecewa" lanjutnya.

Isba berharap kondisi Kampungnya itu mendapat perhatian dari Penjabat Gubernur Papua Barat, DPR Papua Barat dan Bupati Manokwari serta DPRD Manokwari.

"Saya berharap ada perhatian serius dari pemerintah dan DPR di Papua Barat maupun di Kabupaten Manokwari" kata Isba yang mengaku banjir tersebut tidak ada korban jiwa.

Kepala BPBD Kabupaten Manokwari Tadjudin mengaku soal banjir di Kampung Membowi Distrik Masni, pihaknya telah mengutus tim ke lokasi.

"Kemarin sudah ada tim yang kita utus ke lokasi" kata Tadjudin yang mengaku masih berada di luar Kota.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/17/165820178/rumah-warga-gereja-hingga-pemakaman-umum-di-manowari-tergenang-banjir-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke