Salin Artikel

Koridor Jalan Gatot Subroto-Ngarsopuro Solo Mulai Ditata, Menteri PUPR: Kayak Malioboro

Pekerjaan dimulai dari kawasan pedestarian  Jalan Dipenogoro Ngarsopuro, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, dengan pembongkaran paving.

Penataan kawasan koridor ini ditargetkan selama enam bulan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Pokoknya bersabar dulu, kita perbaiki selama enam bulan. Itu masuk program pembangunan pioritas," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Minggu (17/7/2022).

Sesuai desain koridor Jalan Gatot Subroto hingga Ngarsopuro, ornamen beberapa tokoh wayang akan ditempatkan di pertokoan sisi utara dan selatan Jalan Slamet Riyadi, yang juga termasuk kawasan koridor Gatot Subroto.

Koridor nantinya juga difungsikan hampir sama dengan kawasan Malioboro, Yogyakarta.

"Nanti penataan tadi (koridor Ngarsopuro) kita kayak Malioboro gitu lho. Mau dijadikan kayak Malioboro sesuai detail desainnya," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat di Solo, Sabtu (16/7/2022).


Rencananya, desain detail penataan lebih rapi dan akan memberatkan kebutuhan Pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Semuanya yang sudah diprogramkan oleh Pak Wali Kota (Gibran Rakabuming Raka) kita sudah mulai tahun ini, kita kerjakan," kata Basuki.

Seperti diketahui, beberapa proyek nasional di Kota Solo mulai dikejarkan. Dari penataan koridor Jalan Gatot Subroto - Ngarsopuro, Taman Balekambang, hingga Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/17/164742378/koridor-jalan-gatot-subroto-ngarsopuro-solo-mulai-ditata-menteri-pupr-kayak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke