Salin Artikel

Pawai Obor ASEAN Para Games 2022 di Solo Diundur Pekan Depan

Sebelumnya, acara tersebut bakal diselenggarakan pada hari ini, Minggu (17/7/2022), akan tetapi terpaksa diundur Minggu (24/7/2022) atau pekan depan karena beberapa pertimbangan.

"Torch relay-nya mundur ya. Tanggal 24 Juli, biar nggak kejauhan sama tanggal pelaksanaannya. Countdown-nya disimpan dulu, kalau kelamaan ndak bagus juga," kata Ketua INASPOC sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Minggu.

Gibran menuturkan, rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan torch relay juga mengalami penyesuaian.

Dari keberangkatan Api Abadi Mrapen, Grobogan yang semula dilakukan pada 16 Juli diundur ke 23 Juli mendatang.

"Torch relay dimulai dari Mrapen, Grobogan menuju Semarang, Sukoharjo, Karanganyar, dan berakhir di Solo. Acara itu nanti melibatkan atlet dan komunitas difabel di setiap daerah yang dilalui," jelas Gibran. 

Rute kirab obor di sepanjang Jalan Slamet Riyadi bertepatan dengan kegiatan Car Free Day (CFD), tepatnya dari rumah dinas wali kota Solo di Loji Gandrung menuju Balai Kota Solo.

Sebelumnya, Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto menerangkan, torch relay akan diikuti oleh pensiunan atlet, komunitas-komunitas disabilitas di setiap kota, dan beberapa perwakilan dari Pemerintah Kota Solo.

Kemudian, direncanakan juga akan mengenalkan theme song Asean Para Games 2022 yang dibawakan oleh penyanyi Delon Thamrin dan Nella Kharisma. 

https://regional.kompas.com/read/2022/07/17/134730378/pawai-obor-asean-para-games-2022-di-solo-diundur-pekan-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke