Salin Artikel

Setelah Kangen Band dan RAN, Konser Tri Suaka di Balikpapan Terancam Tertunda

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya menunda konser Kangen Band dan RAN, kini rencana Tri Suaka manggung di Balikpapan pun terancam ditunda. 

Penundaan ini berkaitan dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 yang membatasi kegiatan berpotensi menimbulkan keramaian.

Seperti diketahui, rencananya, musisi asal Yogyakarta Tri Suaka akan tampil di salah satu kafe di Balikpapan pada 21 Juli 2022. Sama seperti nasib Kangen Band dan RAN, penampilan Tri Suaka terancam tertunda.

Kabid Pengamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap izin dari penyelenggara konser Tri Suaka.

“Yang pertama kita cek (izinnya), kalau memang sepanjang nanti prediksinya rencana pengumpulan massanya lebih dari 1.000 maka pelaksanaannya kita tunda. Jadi ini semua sama rata sama rasa,” katanya di hadapan awak media pada Sabtu (16/7/2022) di Pemkot Balikpapan.

Zulkifli menjelaskan, penegakan aturan ini memang tidak pandang bulu.

Pihaknya harus bersikap adil guna mencegah terjadinya kerumunan serta menghindari penularan Covid-19 khususnya varian baru.

Karena itu, kegiatan yang berpotensi menghadirkan massa banyak harus ditunda pelaksanaannya.

“Semua kegiatan kami tunda yang skala besar, karena di Satgas itu kan jelas pengaturannya di semua sektor. Apakah itu kegiatan ekonomi, seni budaya, keagamaan yang sifatnya berkumpul bersamaan dan ribuan, sesuai dengan edaran Satgas Nasional itu tidak boleh,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/16/123206478/setelah-kangen-band-dan-ran-konser-tri-suaka-di-balikpapan-terancam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke