Salin Artikel

Lewat Program THK, Dompet Dhuafa Distribusikan 55 Sapi Kurban ke NTT

Pelaksana Program Dompet Dhuafa Farm Abuyah Syafrudin mengatakan, sejumlah daerah yang berkesempatan mendapatkan hewan kurban adalah di Desa Ronting dan Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda Utara, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Alhamdulillah kali ini kami kembali menerima amanah pihak yang berkurban THK sebanyak 55 ekor sapi dengan kisaran berat 250-380 kilogram (kg)," jelas Abuyah dalam keterangan persnya, Kamis (14/7/2022).

Lima puluh lima ekor sapi itu, sebut Abuyah,  didistribusikan ke dua kabupaten, yaitu Manggarai Raya dan Manggarai Timur. Hasil kurban ini nantinya akan disalurkan ke 49 masjid dan satu komunitas di 15 desa di dua kabupaten tersebut.

Abuyah mengatakan, amanah pengelolaan hewan kurban di Desa Ronting terus mengalami peningkatan. Berawal dari 2019 hanya ada 10 ekor sapi, lalu 2020 meningkat menjadi 30 ekor sapi, hingga 2022 dipercaya menjadi 55 ekor sapi.

“Kami mendistribusikan 55 ekor sapi tersebut ke sejumlah wilayah di dua kabupaten tadi. Semoga program THK Dompet Dhuafa terus bertumbuh dan semakin banyak masyarakat yang menerima manfaat dari program tersebut,” kata Abuyah.

Ia melanjutkan, danging kurban dari pemotongan 55 ekor sapi tersebut berhasil menjangkau 3.963 kepala keluarga penerima manfaat.

“Sehingga dapat disimpulkan, semakin banyaknya senyum-senyum merekah dari warga Manggarai Raya dan Manggarai Timur lantaran menerima berkah daging kurban,” katanya.

Penerima manfaat program THK Dompet Dhuafa Muhammadin mengatakan, ia dan seluruh warga desa sangat berbangga hati menyambut program dari Dompet Dhuafa ini. Sebab, program ini membantu perbaikan gizi di wilayahnya.

“Semoga program ini terus berlanjut dan penyalurannya semakin banyak. Sehingga masyarakat yang ada di daerah pinggiran yang belum mendapat bantuan dapat tersentuh oleh kebaikan pekurban Dompat Dhuafa,” ungkap Muhammadin.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Abdul Gani, penanggung jawab penerima daging kurban THK Dompet Dhuafa untuk masyarakat di Masjid Nurul Arafah di Lambaleda Utara, Manggarai Timur, NTT.

Ia mengungkapkan kegembiraannya akan kurban dari donatur Dompet Dhuafa. Ia mengaku akan amanah ketika membagikan hewan kurban kepada lebih dari 100 kepala keluarga penerima manfaat.

“Rasa syukur karena 100 kepala keluarga di kawasan Masjif Nurul Arafah ini berkesempatan mendapatkan berkah daging kurban dari program THK Dompet Dhuafa. Semoga daging kurban yang kami terima ini dapat kami distribusikan dengan adil kepada penerima manfaat,” jelas Abdul Gani.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/14/19460011/lewat-program-thk-dompet-dhuafa-distribusikan-55-sapi-kurban-ke-ntt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke