Salin Artikel

Ketika Ganjar Puji Gibran sebagai Wali Kota Kreatif tapi Sedikit "Mbeling"...

"Saya itu senang bapak/ibu kalau ketemu kepala daerah yang kreatif sedikit mbeling. Jadi contohnya Mas Gibran ini," ucap Ganjar dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) di Alila Hotel Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (14/7/2022).

Ganjar pun berharap kepala daerah dapat melakukan dua hal yakni kreatif dan inovatif. Agar kedua hal tersebut dapat dilaksanakan, Ganjar meminta pekerjaan birokratis diserahkan ke Sekretaris Daerah (Sekda).

"Maka, sebenarnya leadership-nya akan muncul dan biasanya problem-problem yang membutuhkan solusi cepat itu selalu lewat jalan samping. Kalau menunggu lewat jalan utama antre terus tidak sampai-sampai," kata Ganjar.

"Terima kasih Mas Wali yang sudah membuat suatu gebrakan. Mungkin banyak wali kota/bupati seperti beliau membuat acara event-event besar. Tapi, ada satu yang terlupakan narasi dan sistem medianya seperti apa," lanjut Ganjar.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dirinya tidak akan mengartikan pernyataan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tersebut sebagai sebuah kritikan ataupun pujian.

Suami Selvi Ananda menambahkan, apa yang disampaikan orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut menjadi bahan masukan terhadap dirinya dalam rangka meningkatkan kreativitas dan inovasi.

"Iya, memang, sip. Namanya orang kreatif mesti ora lurus. Sik penting gaweane rampung (yang penting pekerjaannya selesai). Setiap ada komentar apa bagus untuk masukan," kata putra sulung Presiden Jokowi.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/14/170747978/ketika-ganjar-puji-gibran-sebagai-wali-kota-kreatif-tapi-sedikit-mbeling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke