Salin Artikel

Dishub NTB Cek TKP Mobil Terjun di Sembalun dan Tewaskan 3 Orang, Jalan Belum Berpagar

Pemeriksaan dilakukan di Jalan Sembalun tepatnya di Jalan Taman Wisata Pusuk Sembalun, Desa Sembalun Bumbung, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Hari ini kami turun untuk memeriksa  kondisi dari jalan tempat terjadinya kecelakaan," kata Kepala Dishub NTB M. Fauzal, Kamis (14/7/2022)

Fauzal mengakui, di lokasi kecelakaan tersebut belum ada pagar sebagai pengaman jalan.

Pemerintah daerah pun segera menganggarkan untuk pembuatan pagar di tempat tersebut.

"Sedang dianggarkan, biaya pembuatan pagar ini, untuk berapa panjangnya sedang kita hitung," kata Fauzal.

Meski demikian, Fauzal mengemukakan, persoalan pagar jalan bukan merupakan persoalan pertama dalam insiden tersebut. Namun karena mobil kelebihan kapasitas.

"Substansinya bukan masalah pembatas jalan, tapi kapasitas penumpang, mobil kecil, cc kecil, dimuati delapan orang," kata Fauzal.


Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sembalun, Kabupaten Lombok Timur mengungkapkan sudah ada tiga kali kejadian mobil terjun bebas di lokasi tersebut.

"Di TKP ini sudah tiga kali mobil terjun bebas akibat tidak adanya pagar pembatas jalan yg mengakibatkan korban meninggal dunia," kata kata Kapolsek Sembalun IPTU Lalu Panca Warsa, Rabu (13/7/2022)

Atas hal tersebut, Panca meminta pemerintah daerah dapat membuat pagar pembatas, untuk meminimalkan insiden kendaraan masuk ke jurang.

"Kami mengimbau kepada instansi terkait agar supaya dibuat pagar pembatas jalan, ini sangat perlu sekali karena di sini rawan kecelakaan," kata Panca.

Sebelumnya diketahui, sebuah mobil dengan nomor polisi B 1906 FRD jatuh ke jurang setelah mengalami rem blong di jalan tersebut.

Akibatnya, tiga penumpang dikabarkan meninggal dunia yakni Saharudin (48), Sahmini (70) dan Inara (4).

Sementara untuk korban selamat yang mengalami luka parah sebanyak 5 orang yakni Hafzal (21), Mela Sugianti (27), M. Zaid (5), Aininnisa (22) dan Inak Gian (55) .

https://regional.kompas.com/read/2022/07/14/135530178/dishub-ntb-cek-tkp-mobil-terjun-di-sembalun-dan-tewaskan-3-orang-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke