Salin Artikel

Ditangkap Polisi, Pencuri 27 Bebek Kecewa karena Baru Menjual 10 Ekor

Pelaku bernama Muhammad Zainudin (29) warga Dusun Bubudan Desa Sumber Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang dan Herwanto (29) warga Dusun Gentan Desa Tukang Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang.

Pelaku beraksi pada Selasa (7/6/2022). Mereka membobol kandang bebek milik Anggi Nurega (23) di daerah Kelurahan Kauman Kidul Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.

"Pencurian itu kali pertama diketahui oleh korban pada saat ke kandang bebek miliknya untuk mengambil telur," kata Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, Rabu (13/7/2022).

Saat berada di dalam kandang, korban terkejut karena bebek miliknya berkurang jumlahnya. Anggi pun menceritakan kejadian tersebut kepada Muh Kharis dan melakukan pengecekan.

"Ternyata ada 27 bebek yang hilang," jelas Indra.

Selanjutnya, korban mendapat informasi dari saksi Nur yang menyebutkan ada dua laki-laki yang menjual bebek.

"Nur ini selaku pembeli bebek. Dia memberitahukan kepada korban bahwa ia telah membeli bebek dengan ciri-ciri pada sayap bagian dalam bulunya telah dipotong, sesuai ciri bebek milik korban," terang Indra.

Mendapat informasi tersebut, Anggi melapor ke Polres Salatiga karena mengalami kerugian sekira Rp 2,7 juta.

Sementara pelaku pencurian bebek Zainudin mengatakan telah menjual bebek hasil curian seharga Rp 50.000 per ekor.

"Saya kecewa, baru 10 bebek yang dijual. Sebanyak 17 bebek belum laku dijual," terangnya.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku di antaranya lima bebek, satu Yamaha Jupiter Z dan dua buah karung beras yang digunakan pelaku membawa bebek hasil curian. Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/13/210209578/ditangkap-polisi-pencuri-27-bebek-kecewa-karena-baru-menjual-10-ekor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke