Salin Artikel

Polisi Tangkap Pelaku Bacok Teman Sendiri di Aceh Timur

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Tim Polres Aceh Timur dan Polda Aceh menangkap Z (20), pelaku penikaman temannya sendiri Muhammad (23).

Z warga Desa Suka Damai, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur ini ditangkap di salah satu rumah lokasi persembunyiannya di Desa Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Senin (11/7/2022).

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Miftahuda Dizha Fezuono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/7/2022) menyebutkan, pelaku kini berada di tahanan Polres Aceh Timur.

Awalnya, kata Dizha, polisi membujuk keluarga pelaku untuk menyerahkan anaknya ke polisi.

Setelah itu, keluarga korban memberi informasi setelah kejadian penikaman itu, pelaku melarikan diri ke Banda Aceh.

“Maka, kita berkoordinasi dengan tim Polda Aceh untuk mencari pelaku. Bersama tim Polda Aceh pelaku kita ketahui sembunyi di sebuah musala dan kita tangkap,” beber Dizha.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya.

Sepeda motor milik korban digadaikan ke salah seorang warga di Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Sepeda motor ini masih dicari.

“Kita sedang cari dimana sepeda motor itu sekarang,” beber dia.

Namun, pelaku masih berbelit-beli memberi keterangan. Dia tak menceritakan kenapa tega menikam temannya sendiri dan mengambil handphone dan sepeda motor.

“Terhadap pelaku kami persangkakan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, ancaman pidana 12 tahun penjara,” pungkas AKP Miftahuda Dizha Fezuono.

Sebelumnya diberitakan, Muhammad ditemukan berlumuran darah minta tolong di sebuah jalan desa, Selasa (5/7/2022). Ternyata, pelaku penikaman temannya sendiri.

Saat warga mulai berdatangan pelaku melarikan diri dan mengambil handphone serta sepeda motor korban.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/12/221301578/polisi-tangkap-pelaku-bacok-teman-sendiri-di-aceh-timur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke