Salin Artikel

Politeknik Negeri Lhokseumawe Masih Buka Pendaftaran D2 Hingga 20 Juli 2022

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Provinsi Aceh masih membuka pendaftaran hingga 20 Juli 2022 mendatang. Pendaftaran itu khusus untuk Program Studi Diploma Dua (D2) jalur cepat pengukuran dan penggambaran tapak bangunan.

Direktur PNL Lhokseumawe Rizal Syahyadi melalui Koordinator Hubungan Masyarakat PNL Lhokseumawe, Muhammad Hatta, Selasa (12/7/2022) menyebutkan, program tersebut dibuka lewat online http://pmb.pnl.ac.id/home/d2_fasttrack.

“Kami persilakan bagi mahasiswa yang gagal lolos jalur mandiri dan jalur lainnya mengikuti program ini, ini jalur terakhir yang dibuka di PNL Lhokseumawe,” sebut Hatta.

Pendaftaran ini dikenakan biaya Rp 125.000.

Berikut syarat pendaftaran PNL D2

1. Lulusan SMK untuk Program Studi Desain Pemodelan dan lnformasi Bangunan (Prodi DPIB), Program Studi Bisnis Konstruksi dan Properti (Prodi BKP), dan Program Studi Konstruksi Gedung, Sanitasi dan Perawatan (Prodi KGSP).

2. Memiliki ijazah atau SKL (Surat Keterangan Lulus) dari SMK untuk Program Studi Desain Pemodelan dan lnformasi Bangunan (Prodi DPIB), Program Studi Bisnis Konstruksi dan Properti (Prodi BKP), dan Program Studi Konstruksi Gedung, Sanitasi dan Perawatan (Prodi KGSP).

3. Mengikuti proses asesmen Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) & lulus, untuk:

  • Bahasa lnggris
  • Ilmu Ukur Tanah
  • Mekanika Rekayasa
  • Matematika Terapan;
  • Mekanika Rekayasa
  • Metode Pelaksanaan Konstruksi Bangunan Gedung
  • Gambar Teknik/CAD

4. Membawa portofolio sebagai bukti kompetensi pada bidang seperti yang disebutkan pada point 3. Portofolio tersbut dapat berupa Surat Keterangan Terampil (SKT) dari lembaga yang kredibel, laporan penilaian dari SMK, bukti-bukti fisik hasil pekerjaan/penilaian saat masih jadi, rekomendasi dari orang yang kredibel merekom calon mahasiswa

5. Jika pada proses Point 3 tidak lulus sebagian atau keseluruhan, bersedia mengikuti Pengayaan RPL selama paling lama 1 (satu) bulan

6. Bersedia menempuh perkuliahan dalam 74 SKS

7. Bersedia mengikuti Semester antara sebanyak 6 SKS untuk Mata Kuliah Pancasila, Kewarganegaraan, dan Bahasa Indonesia

8. Bersedia mengikuti perkuliahan dalam format: 1 (satu) semester di dalam kampus PNL, dan 2 (dua) semester atau 1 (satu) tahun magang industri bersertifikat di proyek-proyek konstruksi gedung pada industri- industri mitra yang akan ditentukan oleh prodi.

Jadwal pendaftaran

  • 6 Juni-20 Juli 2022: Pendaftaran
  • 30 Juli - 31 Juli 2022: Pelaksanaan Ujian dan Assesment

Hatta mengimbau, seluruh calon mahasiswa mengupdate informasi lewat halaman media sosial PNL dan website resmi http://pnl.ac.id .

“Pengumuman hasil lolos ujian juga lewat website resmi PNL Lhokseumawe,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/12/205246578/politeknik-negeri-lhokseumawe-masih-buka-pendaftaran-d2-hingga-20-juli-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke