Salin Artikel

Pendaftaran MyPertamina di Kota Semarang Dibuka, Diprioritaskan untuk Ini

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan, pendaftaran bisa dilakukan melalui situs subsiditepat.mypertamina.id.

"Subsidi diperuntukkan pengguna pertalite dan solar subsidi dengan kendaraan roda empat, kendaraan roda lebih dari empat, kendaraan komersial penumpang dan kendaraan komersial barang," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (12/7/2022).

Selain kendaraan tersebut, beberapa kendaraan layanan umum seperti ambulans, mobil jenazah, pemadam kebakaran, truk pengangkut sampah sudah bisa mendaftar di MyPertamina.

“Pengguna kendaraan roda dua dan pengguna BBM nonsubsidi (Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex) belum perlu mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina,” ungkapnya.

Brasto mengatakan bahwa pendaftaran dimaksudkan untuk mendapatkan QR Code yang dapat dicetak di kertas atau ditangkap di layar telepon genggam.

"QR Code tersebut kemudian bisa ditunjukkan ke petugas SPBU saat konsumen akan mengisi pertalite atau solar subsidi," kata dia.

Meski sudah dibuka pendaftaran, dia meminta warga tak panik. Pasalnya, sampai saat ini Subsidi Tepat MyPertamina belum masuk masa implementasi penerapan QR code di SPBU di Kota Semarang.

"Namun, kami mengimbau agar pengguna Pertalite dan Solar subsidi tersebut dapat mendaftar segera," imbuhnya.

Brasto menambahkan, QR Code akan diperoleh dalam situs subsiditepat.mypertamina.id dan email setelah data diri dan data kendaraan yang didaftarkan terkonfirmasi cocok dengan dokumen yang diunggah.

“Nantinya saat proses implementasi, Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) memindai QR code atau menginput nomor polisi kendaraan bermotor," jelasnya.

Meski demikian, untuk pembayaran BBM oleh konsumen tetap bisa menggunakan uang tunai, kartu kredit atau debit, atau dengan aplikasi MyPertamina.

"Sudah mulai pendaftaran tapi belum implementasi sekarang," imbunya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/12/152900878/pendaftaran-mypertamina-di-kota-semarang-dibuka-diprioritaskan-untuk-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke