Salin Artikel

WNA di Sumbawa yang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

SUMBAWA, KOMPAs.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), memastikan, Warga Negara Asing (WNA) inisial CL yang positif Covid-19 telah sembuh. Hal itu berdasarkan tes Covid-19 yang menunjukkan hasil negatif.

"Kemarin sudah hari ke-10 (isolasi), dan hari ini sudah tes swab hasilnya negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Junaidi, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, CL berstatus tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel di Labuhan Badas dengan didampingi oleh Kabid P3PL Dinas Kesehatan Sumbawa, Sarip Hidayat.

"Kami tetap pantau kondisi CL melalui UPT Puskesmas Labuhan Badas dari pertama isolasi sampai selesai," sebut Junaidi.

Saat ini, ada dua warga Sumbawa yang sedang dalam kondisi positif Covid-19. Namun, dua warga itu sudah lama berdomisili di Pulau Jawa.

"Kami sudah koordinasi ke Kemenkes agar data dua warga positif Covid-19 yang masuk ke data Sumbawa agar dimasukkan ke tempat domisili mereka saat ini. Sedangkan pasien lain yang bergejala maupun tidak bergejala di Sumbawa 0 kasus," papar Junaidi.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa per tanggal 11 Juni 2022, untuk dosis pertama yaitu 95,87 persen, dosis kedua sebesar 82,70 persen, dosis ketiga atau booster sebesar 30,23 persen, anak dosis pertama sebesar 88,75 persen dan anak dosis kedua sebesar 71,72 persen.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/12/102333578/wna-di-sumbawa-yang-positif-covid-19-dinyatakan-sembuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke