Salin Artikel

Tidur karena Kecapekan Rebus Daging Kurban, Bangun-bangun Suparno Lihat Rumahnya Terbakar

Camat Tawangmangu, Eko Joko Iswanto mengatakan kebakaran yang menghanguskan rumah Suparno itu terjadi pada MInggu (10/7/2022), pukul 18.30 WIB.

"Korban setelah Shalat Maghrib merebus daging di dapur yang menggunakan tungku dengan bahan bakar kayu. Kemudian korban merasa capek menuju ke kamar dan tungku dibiarkan tetap menyala," kata Eko, Senin (11/7/202).

Lanjutnya, sekira pukul 18.30 WIB, Korban terbangun dari tidur lalu menuju ke dapur dan mendapati api sudah membesar.

"Api membakar sekat dinding dapur yang terbuat dari kayu triplek setelahnya, korban lari keluar untuk mencari pertolongan kepada warga," jelasnya.

Pemilik rumah sempat mengalami luka di bagian tangan karena mencoba menyelamatkan barang berharga dengan cara memecahkan kaca jendela.

"Mengalami luka pada bagian tangan kanan dan kiri karena terkena pecahan kaca, telah dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Moewardi," jelasnya.

Upaya pemadaman sempat dibantu warga sebelum petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran.

{roses pemadaman memerlukan waktu sekitar dua jam lamanya dengan menggunakan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Hingga kini proses pendinginan dan evakuasi masih diberlakukan.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/11/134031578/tidur-karena-kecapekan-rebus-daging-kurban-bangun-bangun-suparno-lihat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke