Salin Artikel

Link Pengumuman Hasil Seleksi SPMB Mandiri UTBK Unsoed 2022

KOMPAS.com - Pengumuman hasil seleksi mandiri Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) 2022 akan disampaikan sesuai jadwal.

Pengumuman hasil SPMB Mandiri UTBK Unsoed 2022 dilakukan setelah semua proses seleksi calon mahasiswa baru selesai.

Sebelumnya, pendaftaran seleksi SPMB Mandiri UTBK Unsoed 2022 dilaksanakan secara online melalui laman pendaftaran https://pendaftaran.spmb.unsoed.ac.id/site/login.

Jalur seleksi SPMB Mandiri UTBK Unsoed 2022 ini dilakukan dengan menggunakan nilai UTBK Tahun 2022, nilai raport dan prestasi siswa.

Dibukanya jalur seleksi SPMB Mandiri UTBK ini tidak hanya diperuntukkan bagi pendaftar Program Sarjana (Kelas Reguler dan Kelas Internasional) saja, namun juga Program Diploma.

Sesuai jadwal yaitu pada Selasa, 12 Juli 2022 pukul 00.00 WIB, link pengumuman hasil seleksi jalur seleksi SPMB Mandiri UTBK Unsoed 2022 akan bisa diakses melalui laman https://pengumuman.spmb.unsoed.ac.id/utbk/.

Bagi peserta seleksi SPMB Mandiri UTBK Unsoed 2022, disarankan melakukan pengecekan hasil seleksi melalui portal yang telah tersedia sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Peserta bisa membuka pengumuman untuk melihat apakah anda diterima atau tidak dengan cara berikut:

1. Buka laman https://pengumuman.spmb.unsoed.ac.id/utbk/.

2. Login dengan nomor pendaftaran dan tanggal lahir.

3. Lanjutkan dengan memasukkan kode verifikasi.

4. Klik “Lihat Hasil Seleksi”.

Tunggu hingga halaman selesai dimuat. Namun apabila server penuh, peserta bisa mencoba memuat ulang laman pengumuman dan memastikan koneksi internet stabil.

Nantinya bagi calon mahasiswa yang dinyatakan diterima melalui seleksi SPMB Mandiri UTBK Unsoed 2022 diwajibkan melakukan registrasi online pada tanggal 13 Juli - 19 Juli 2022.

Untuk calon mahasiswa yang dinyatakan diterima melalui seleksi seleksi SPMB Mandiri UTBK Unsoed 2022 juga harus memperhatikan besaran biaya pendidikan.

Biaya pendidikan mahasiswa baru Unsoed 2022 akan diwajibkan untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Iuran Pengembangan Institusi.

Uang Kuliah Tunggal dibayarkan tiap semester sampai selesai masa studi (nominal UKT bervariasi untuk masing-masing program studi).

Sementara Iuran Pengembangan Institusi dibayarkan hanya satu kali pada saat registrasi sebagai mahasiswa baru.

Besaran biaya pendidikan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) 2022 bisa disimak melalui laman http://spmb.unsoed.ac.id/biaya-pendidikan-beasiswa.

Sumber:
https://pendaftaran.spmb.unsoed.ac.id/  

https://regional.kompas.com/read/2022/07/11/131430778/link-pengumuman-hasil-seleksi-spmb-mandiri-utbk-unsoed-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke