Salin Artikel

Mengamuk, Sapi Kurban Kabur Masuk Hutan Sebelum Disembelih

Puluhan warga yang turun tangan menangkap sapi kurban ini gagal hingga sapi kurban ini malah lari masuk hutan. Beberapa jam kemudian, pencarian dan upaya penangkapan yang dilakukan masyarakat berhasil.

Insiden berawal ketika si sapik yang tidak pernah keluar kandang selama hampir tiga tahun, hendak dibawa ke rumah jagal.

Di tengah jalan hewan itu mengamuk, membuat tali yang dikekang warga terlepas, dan segera kabur ke hutan.

Puluhan warga kemudian memburunya karena khawatir bakal hilang. Selama sekitar dua jam, mereka berjibaku menangani hewan kurban tersebut, sebelum diserahkan ke rumah potong hewan.

Nanag, warga di Desa Kuo, Kecamatan Pangale mengungkapkan, binatang kurban itu memberontak saat dibawa untuk disembelih.

Setelah ditangkap, sapi tersebut diserahkan ke salah satu halaman masjid Desa Pangalel, Mamuju Tengah, sebelum disembelih.

“Sapinya memang cukup liar, dan jarang keluar kandang selama beberapa tahun terakhir, karena menagkum ia berhasil lepas hingga merep[otkan warga untuk meburuhnya,”jelas Nanag

Beruntung, sejumlah warga segera keluar dan membantu menangkap sapi yang lari, sehingga dapat dibawa ke masjid menggunakan mobil bak terbuka.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/11/100726378/mengamuk-sapi-kurban-kabur-masuk-hutan-sebelum-disembelih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke