Salin Artikel

Bandara Sentani Jayapura Menyediakan Pojok Bacaan Digital Bagi Para Penumpang

Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani Surya Eka mengatakan, Pocadi ini tersedia di Bandara Sentani karena sebagai lokasi aktivitas masyarakat dan tempat publik sehingga program terbaru ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca para penumpang di ruang tunggu bandara tersebut.

"Jadi, fasilitas Pocadi ada komputer tiga unit, tablet dua unit, televisi dan buku serta koleksi ebook, dapat dinikmati masyarakat khususnya penumpang bandara bebas memanfaatkan Pocadi saat menunggu keberangkatan pesawat," kata Surya, kepada Kompas.com, pada Sabtu (9/7/2022).

Surya menuturkan, melalui Pocadi, PT Angkasa Pura I Bandara Sentani bersama Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua turut memberikan solusi kepada masyarakat untuk bersiap menghadapi tantangan teknologi di mana diharapkan mampu meningkatkan literasi digital dan mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul.

"Melalui peningkatan minat baca karena merupakan salah satu investasi penting untuk menciptakan generasi yang berwawasan luas,” tutur dia.

Kepala Bidang Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Achmad Djalali mengapresiasi hadirnya Pocadi di Lantai 2 ruang tunggu keberangkatan Bandara Sentani Jayapura.

Kegiatan ini, lanjut Achmad, merupakan bukti serta wujud komitmen pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui aktivitas membaca untuk peningkatan literasi.

"Saya harapkan penempatan Pojok Baca Digital (Pocadi) di ruang tunggu area bandara ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik, karena Pojok Baca Digital ini juga merupakan perpustakaan yang sudah dilengkapi dengan koleksi digital dan akses internet," ucap dia.

Bandara Sentani yang menjadi salah satu tempat terpilih untuk keberadaan Pocadi tentunya telah didasarkan pada berbagai aspek serta kajian yang matang.

Di antaranya karena bandara merupakan salah satu tempat umum di mana masyarakat dari berbagai kalangan dapat menikmati dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia di dalamnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/09/182136778/bandara-sentani-jayapura-menyediakan-pojok-bacaan-digital-bagi-para

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke