Salin Artikel

Airlangga, Zulhas, dan Suharso Monoarfa Akan Hadiri Deklarasi KIB di Pekanbaru

Sejak itu, ketiga partai politik resmi punya visi yang sama untuk menyongsong pesta demokrasi 2024.

Untuk Provinsi Riau, dalam waktu dekat rencananya KIB ini akan dideklarasikan.

Kota Pekanbaru sudah dipilih sebagai tuan rumah untuk helat akbar tersebut. Nantinya, deklarasi ini akan dihadiri oleh massa dari ketiga partai.

Untuk mematangkan rencana deklarasi tersebut, Jumat malam (8/7/2022) pengurus ketiga partai ini bertemu.

Pertemuan ini dipimpin oleh Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar. Diikuti pula oleh Ketua DPW PAN Riau Alfedri dan Ketua DPW PPP Riau Syamsurizal.

Kemudian, Sekrertaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet, Sekretaris DPW PAN Riau Sahidin dan Sekretaris DPW PPP Riau Afrizal Azis Zaenal dan lainnya.

Beberapa hal dibahas, di antaranya rencana kehadiran tiga ketua umum (Ketum) partai KIB.

Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa.

Mereka bertiga ini merupakan menteri aktif. Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan, dan Suharso Monoarfa Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

"Mengingat ketiga ketum (partai) kita ini juga merupakan menteri aktif, tentunya kita akan berusaha menyesuaikan jadwal mereka. Sebaiknya, tentu mereka bertiga bisa hadir pada deklarasi KIB Provinsi Riau nanti," ucap Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/7/2022).


Gubernur Riau ini menyebut, rencananya tempat pelaksanaan deklarasi akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Di sini, akan bisa menampung sekitar 5.000 massa dari ketiga partai tersebut.

Sedangkan mengenai waktu, hari dan tanggal pasti, baik Golkar, PAN dan PPP belum bisa memastikan.

"Kita bentuk saja dulu panitia bersama. Nanti di panitia itulah dibahas rencana ini lebih matang. Dalam waktu dekat kepanitiaan yang terdiri dari wakil tiga partai ini akan rapat bersama," kata Syamsuar.

Apa saja rangkaian acaranya nanti? Syamsuar menyebutkan, masing-masing partai tentu akan menyiapkan pula kegiatan partai. Karena, Ketum DPP masing-masing akan hadir.

"Tapi, itu terpulang kepada partainya. Khusus untuk deklarasi, ini yang akan dibahas bersama dan dirembukkan agar benar-benar sesuai harapan ketiga partai," pungkas Syamsuar.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/09/105541378/airlangga-zulhas-dan-suharso-monoarfa-akan-hadiri-deklarasi-kib-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke