Salin Artikel

Suami Bunuh Istri dan Anaknya yang Kelaparan, Kesulitan Ekonomi Jadi Motif Utama

Pelaku yang berinisial LH diamankan pada Kamis pagi (7/7/2022), pasca-pembunuhan istri dan anaknya yang masih berusia tiga tahun Selasa (5/7/2022).

Kasat Reskrim Polres Kukar, AKP Gandha Syah Hidayat mengatakan Tim Alligator berhasil meringkus pelaku setelah mendapati laporan dari masyarakat.

Setelah menghimpun barang bukti, pelaku diketahui berada di sekitaran Kelurahan Jahab, Kecamatan Tenggarong, Kukar.

“Sudah, pelaku dugaan yang merampas nyawa dua korban, satu ibu ibu dan satu anak usia 3 tahun. Itu sudah kami tangkap dan amankan serta diproses,” katanya.

Ditanya soal motif pembunuhan, Gandha membenarkan bahwa memang pelaku mengaku karena masalah ekonomi.

Ditambah lagi, saat itu kedua korban sedang kelaparan dan menunggu di halaman rumah warga saat listrik di Kaltim alami blackout. Hanya saja polisi masih akan dilakukan pengembangan lebih lanjut, apakah ada motif lain atau tidak.

“Itu perlu didalami ada beberapa faktor yang menjadikan yang bersangkutan melakukan pembunuhan. Salah satu motif yang kami dalami adalah motif ekonomi. Tapi tidak menutup kemungkinan seiring perkembangan pemeriksaan muncul motif lain,” ungkapnya.

Rencananya pelaku hendak kabur menuju Samarinda usai membantai istri dan anaknya itu. Tim Alligator pun berhasil menyusul pelaku yang berjalan kaki di kawasan Kelurahan Jahab, Tenggarong, Kukar.

“Pelaku sempat melakukan perlawanan, sehingga kami beri tindakan tegas terukur,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/08/060400478/suami-bunuh-istri-dan-anaknya-yang-kelaparan-kesulitan-ekonomi-jadi-motif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke