Salin Artikel

Bandara Sentani Jayapura Tunggu Regulasi Terkait Syarat Vaksin Booster untuk Perjalanan

 

“Bandara Sentani siap melaksanakan dan kami masih menunggu regulasi terkait kebijakan vaksinasi booster akan menjadi syarat mobilitas warga yang hendak bepergian melalui penerbangan,” ungkap Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani Surya Eka kepada wartawan, Rabu (6/7/2022).

Surya mengatakan, pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam mempersiapkan hal-hal teknis jika nantinya kebijakan tersebut telah resmi diterapkan.

“Pada dasarnya Bandara Sentani sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Surya, salah satu upaya yang akan dilakukan yakni menyiapkan gerai vaksin booster atau vaksin dosis ketiga bagi para pelaku perjalanan di Bandara Sentani.

Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Sentani. 

Saat ini, lanjut dia, Bandara Sentani masih memberlakukan persyaratan perjalanan sesuai Surat Edaran dari Kementerian Perhubungan Nomor 56 Tahun 2022, di mana calon penumpang yang masih dosis dua vaksinasi Covid-19 diperkenankan melakukan perjalanan tanpa tes Covid.

“Sedangkan calon penumpang yang masih dosis satu atau belum atau tidak bisa vaksin Covid-19, maka diwajibkan melakukan tes Covid-19 sebagai persyaratan perjalanan,” ucapnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/07/06/143740678/bandara-sentani-jayapura-tunggu-regulasi-terkait-syarat-vaksin-booster

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke