Salin Artikel

Mencari Ikan di Laut, 2 Nelayan Asal Sabu Raijua Dilaporkan Hilang

KUPANG, KOMPAS.com - Dua nelayan asal Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan setempat.

Kedua nelayan itu bernama Leonard Dage Tuka (17) dan Lukas Ludji Gadi (37).

"Keduanya merupakan warga RT 20 RW 10 Dusun V, Desa Kolorae, Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua," kata Kepala Kepolisian Resor Sabu Raijua, Ajun Komisaris Besar Polisi Jakob Seubelan kepada sejumlah wartawan, Selasa (5/7/2022).

Keduanya dilaporkan hilang sejak Minggu (3/7/2022).

Jakob menuturkan, awalnya dua nelayan itu pergi melaut pada Minggu sekitar pukul 17.30 Wita menggunakan sampan kecil bermesin ketinting untuk menangkap ikan terbang.

Saat itu, mereka membawa alat tangkap yaitu pukat senar.

Namun, hingga Selasa (5/7/2022) pagi, kedua nelayan ini belum kembali. Keluarga yang cemas, lalu meminta bantuan polisi untuk mencari keberadaan kedua nelayan itu.

"Menurut keluarga, salah satu nelayan yang hilang, Leonard Dage Tuka, juga pernah hilang pada Bulan September 2021 lalu," ujar Jakob.

Saat itu, Leonard ditemukan oleh nelayan asal Sinjai (KM Cinta Mekah) di perairan Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT. Dia akhirnya dibawa pulang ke kampung halamannya.

Jakob mengatakan, saat ini masyarakat dan aparat keamanan melakukan pencarian dan pemantauan di sepanjang pesisir Pantai Eibego, Desa Kolorae, Kecamatan Raijua.

Karena ketinggian gelombang dan angin kencang, petugas belum bisa melakukan pencarian menggunakan perahu.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/05/223447578/mencari-ikan-di-laut-2-nelayan-asal-sabu-raijua-dilaporkan-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke