Salin Artikel

Berharap Bantuan dari Jokowi, Warga Semarang Rela Berdiri 2 Jam dan Panas-panasan di Pasar Peterongan

SEMARANG, KOMPAS.com - Puluhan warga Kota Semarang rela berdiri selama dua jam untuk menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo di Pasar Peterongan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pantauan di lokasi, beberapa warga ada yang sengaja datang bersama keluarganya dengan harapan mendapatkan bantuan dari presiden.

Selain itu juga banyak anak-anak yang turut serta menunggu kedatangan presiden. Mereka datang dengan alasan lain, salah satunya karena mereka penasaran dengan wajah presiden.

Salah satu warga Wonodri Semarang, Wiyati mengatakan, sudah menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu sejak pukul 08.00 WIB.

"Sampai saat ini saya sudah menunggu 2 jam di trotoar Pasar Peterongan," jelasnya saat ditemui di lokasi, Selasa (5/7/2022).

Wiyati datang tak sendirian, dia juga mengajak sejumlah kerabatnya seperti adik perempuannya, cucu dan sejumlah anaknya. Dia berharap, mendapatkan bantuan.

"Saya ya berharapnya mendapatkan bantuan," kata dia.

Hal yang sama dikatakan, Tri Wati warga Peterongan Semarang. Sudah 2 jam dia menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo di depan Pasar Peterongan. Dia rela berpanas-panasan demi mendapatkan bantuan.

"Saya di sini juga berharap dapat bantuan," ujarnya.

Dia mengaku mendapatkan informasi dari media sosial perihal kedatangan Presiden Joko Widodo itu. Selain itu, di group keluarga juga banyak yang berbicara soal kedatangan presiden di Pasar Peterongan.

"Ramai buat omongan. Makannya saya datang," tambahnya.

Berbeda dengan Andi warga Peterongan, Kota Semarang yang baru menginjak kelas 6 SD. Dia rela datang ke Pasar Peterongan karena pemasaran dengan wajah presiden.

"Selain itu pengen lihat pengawalnya, kalau dilihat di YouTube keren," kata dia.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 10.00 WIB warga masih terus berdatangan ke Pasar Peterongan. Mereka berdiri di trotoar pasar menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/05/103341578/berharap-bantuan-dari-jokowi-warga-semarang-rela-berdiri-2-jam-dan-panas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke