Salin Artikel

Petugas Linmas di Solo Meninggal Saat Bertugas, Diduga Serangan Jantung

SOLO, KOMPAS.com - Seorang petugas Linmas Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah bernama Gunawan (59) meninggal dunia saat bertugas, pada Senin (4/7/2022) sore.

Lurah Gajahan Suyono mengatakan, sebelum meninggal diduga serangan jantung, Gunawan berkumpul bersama lima anggota linmas lainnya yang sedang tugas piket di kelurahan.

Tidak ada tanda-tanda apapun pada Gunawan. Ia bersama dengan teman-temannya asyik bercanda di kelurahan.

Bahkan, Suyono yang saat juga masih di kelurahan ikut berkumpul bersama almarhum dan petugas linmas lainnya.

Karena ada tamu, Suyono akhirnya masuk ke dalam kelurahan untuk memberikan pelayanan.

"Saya tinggal masuk karena ada tamu minta pelayanan. Pas memberikan pelayanan saya dengar teriak-teriak. Terus ditolongin sama teman-teman dibawa ke rumah sakit Kustati. Di tengah perjalanan sudah tidak ada," kata Suyono dihubungi via telepon, Senin malam.

Menurut Suyono, almarhum sudah lebih dari 10 tahun bekerja sebagai linmas di Kelurahan Gajahan. Ia dipercaya sebagai wakil komandan peleton (Wadanton).

Selama ini, Gunawan belum pernah dirawat di rumah sakit. Kalaupun sakit hanya periksakan ke dokter.

"Belum pernah sakit dirawat. Cuma periksa gitu. Jadi belum pernah masuk rumah sakit," kata dia.

Rencananya, jenazah Wadanton Linmas Kelurahan Gajahan itu dimakamkan di pemakaman Tunggul Sukoharjo pada Selasa (5/7/2022) pukul 13.00 WIB.

Terpisah, Camat Pasar Kliwon Ahmad Khoironi mengatakan, sudah menerima laporan terkait meninggal Linmas Kelurahan Gajahan dari salah satu Danton Linmas Kecamatan Pasar Kliwon.

Dirinya mendapar laporan tersebut sekitar pukul 16.45 WIB. Tetapi meninggalnya anggota Linmas Kelurahan Gajahan tersebut tepatnya pukul berapa dirinya tidak tahu.

"Intinya pukul 16.45 WIB saya menerima laporan dari Danton Linmas Kecamatan Pasar Kliwon bahwa ada salah satu anggota Linmas Kelurahan Gajahan bernama Pak Gunawan meninggal dan indikasinya karena serangan jantung," kata pria yang akrab disapa Roni.

Menurut Roni, Gunawan sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun, Gunawan meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

"Sampai di IGD rumah sakit sudah dalam kondisi meninggal," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/04/233139378/petugas-linmas-di-solo-meninggal-saat-bertugas-diduga-serangan-jantung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke