Salin Artikel

Guru Madrasah yang Kirim Chat Mesum ke Siswinya Sudah Diberhentikan

KOMPAS.com - Guru Madrasah Ailyah Negeri (MAN) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang diduga mengirimkan pesan bernada cabul kepada siswinya sudah diberhentikan dari tempatnya mengajar.

Hal itu diungkapkan oleh Handono, Kepala Madrasah tempat guru tersebut mengajar.

"Kami sudah lakukan semua, klarifikasi sudah, diberhentikan pelakunya sudah, sudah klarifikasi ke orangtuanya sudah, (korban) dan anaknya sudah," kata Handono, saat dikonfirmasi Jumat (1/7/2022).

Kata Handono, guru tersebut mengampu mata pelajaran Matematika berstatus Guru Tidak Tetap (GTT) sejak tahun 2016 silam.

Handono mengatakan, dari kedua belah pihak telah sepakat untuk mengakhiri kasus tersebut.

Terkait dengan keluarga korban akan melaporkan kejadian ini ke polisi, Handono menyebut bukan wewenangnya.

"Kalau hukum kan bukan wewenang kita ya. Pokoknya sudah kita sampaikan sudah kita selesaikan, itu saja. (Keluargaan) Ya, kalau di sini seperti itu ya. Kesepakatan ya, ini juga kejadiannya di luar sekolah ya," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Sosial Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso mengatakan, setelah kejadian itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan DP4KB, madrasah, dan pihak keluarga untuk asessment dan pendampingan psikologi terhadap korban.

"Saat ini, teman-teman menuju ke rumah korban mau berkoordinasi dengan keluarga dan melakukan asessment, pendampingan psikologi," kata Iwan.

Kata Iwan, hasil dari asessment itu nantinya akan menjadi dasar menentukan langkah selanjutnya, terutama terkait pemulihan trauma korban dan sebagainya.

 

(Penulis : Kontributor Magelang, Ika Fitriana | Editor : Ardi Priyatno Utomo)

https://regional.kompas.com/read/2022/07/03/174046178/guru-madrasah-yang-kirim-chat-mesum-ke-siswinya-sudah-diberhentikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke