Salin Artikel

Tiba di Manokwari, Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Monang Disambut secara Adat

Kapolda baru itu tiba di Bandara Rendani, Manokwari, Minggu (3/7/2022). Penyambutan berjalan khidmat meski hujan mengguyur Kabupaten Manokwari.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, Kapolda Papua Barat dan istrinya menumpang pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 8150.

Pesawat itu mendarat di Bandara Rendani sekitar pukul 08.20 WIT. Kapolda Papua Barat anyar itu langsung disambut Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan.

"Kepala suku besar arfak Dominggus Mandacan langsung menyematkan mahkota cendrawasih kepada Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, kemudian pengalungan manik-manik, noken dan prosesi injak piring," kata Adam saat dikonfirmasi, Minggu.

Adam mengatakan, penyambutan kedatangan Kapolda Papua Barat itu akan dilanjutkan di Mapolda Papua Barat pada Senin (4/7/2022).

"Usai penyambutan hari ini, esok pagi akan dilanjutkan tradisi penyambutan di Mapolda, dilanjutkan dengan penandatanganan memori serah, terima serta apel kesatuan" jelas mantan Kapolres Manokwari tersebut.

Dalam penyambutan Kapolda Papua Barat juga hadir Wakil Irwasum Polri Irejen Pol Tornagogo Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Kabinda Papua Barat, Kepala BNN Papua Barat, Kajati Papua Barat, Wakapolda Papua Barat, dan Sekda Papua Barat.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/03/150526578/tiba-di-manokwari-kapolda-papua-barat-irjen-daniel-monang-disambut-secara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke