Salin Artikel

Warga Serang Banten Digegerkan Penemuan Bayi di Semak-semak, Begini Kondisinya

SERANG, KOMPAS.com -  Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga Kampung Kinto, Desa Gembor, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, Banten pada Jumat (1/7/2022) sore.

Penemuan bayi yang diduga baru dilahirkan itu membuat heboh masyarakat. Saat ditemukan bayi dalam kondisi masih hidup.

Kapolsek Carenang AKP Samsul Fuad mengatakan, bayi ditemukan pertama kali oleh tiga orang warga saat perjalanan pulang dari sawah pada pukul 17.00  WIB kemarin.

Ketiga warga itu yakni Rukmini, Rukiah, dan Sarmah. Ketiganya saat perjalanan pulang mendengar suara tangisan bayi dari semak-semak.

Saat dicari, betapa kagetnya ketika ketiga warga itu melihat sesosok bayi dalam kondisi telanjang dan masih ada tali pusarnya.

"Pertama kali ditemukan oleh warga bayi itu tanpa pakaian, bahkan masih terdapat tali pusar," kata Samsul saat dikonfirmasi wartawan. Sabtu (2/7/2022)

Mendapati sesok bayi dalam kondisi hidup, ketiganya bersama warga lainnya langsung membawa ke salah satu rumah warga untuk dimandikan.

Untuk mengecek kondisi kesehatannya, warga kemudian menyerahkan bayi itu  ke klinik terdekat agar dirawat.

"Saat ini bayi kondisinya sehat dan sudah dirawat oleh Bidan Ayu," ujar Samsul.

Kasus penemuan bayi itu saat ini masih diselidiki oleh unit Reskrim Polsek Carenang  untuk mencari orangtua yang tega membuang anak yang baru dilahirkan itu.

Samsul meminta masyarakat juga membantu jika menemukan warga atau wanita yang dicurigai sebagai ibunya.

"Semoga kasus pembuangan bayi ini segera terungkap. Kalau ada masyarakat yang tahu ibu dari bayi itu segera laporkan," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/02/170556678/warga-serang-banten-digegerkan-penemuan-bayi-di-semak-semak-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke