Salin Artikel

Mobil Berpenumpang 4 Wisatawan Asing Kecelakaan di Manggarai Barat

KUPANG, KOMPAS.com - Sebuah mobil minibus Kijang Innova dengan nomor polisi EB 1365 BJ, yang membawa empat orang wisatawan asing, mengalami kecelakaan tunggal di Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Komisaris Besar Polisi Ariasandy mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 17.00 Wita.

Ariasandy menuturkan, kejadian itu bermula saat mobil yang dikemudikan Vinsensius Bernadinus Moan Desa membawa empat wisatawan asing.

Mereka melaju dari Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai, hendak menuju Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat.

"Saat berada di tengah perjalanan atau di daerah Melo, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat, mobil mengalami rem blong," ujar Ariasandy kepada Kompas.com, Sabtu (2/7/2022).

Akibatnya, pengemudi tidak bisa mengontrol mobil dan langsung terguling ke sisi bagian kiri jalan.

Sopir dan empat wisatawan asing tersebut mengalami luka ringan dan trauma, sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

"Untuk identitas wisatawan asing belum bisa didapat karena belum bisa diganggu dan masih butuh istirahat di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo," ujar Ariasandy.

Petugas dari Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Manggarai Barat yang menerima laporan kecelakaan itu telah mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan tempat kejadian perkara.

Sejumlah saksi mata dan sopir sudah dimintai keterangan soal kecelakaan tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/02/113653978/mobil-berpenumpang-4-wisatawan-asing-kecelakaan-di-manggarai-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke