Salin Artikel

Ular Masuk ke Jok Pedagang Tahu Gejrot, Damkar Turun Tangan

SALATIGA, KOMPAS.com - Petugas Pemadam Kebakaran Kota Salatiga mengevakuasi ular yang masuk ke jok sepeda motor pedagang keliling.

Menurut petugas Pemadam Kebakaran Kota Salatiga Dodik Dwi Riyanto, ular jenis pucuk tersebut masuk ke jok sepeda motor pedagang tahu gejrot di area selasar Jalan Kartini sekitar pukul 14.30 WIB.

"Informasi masuk ke markas pemadam melalui pesan WhatsApp atas nama pelapor Hariadi. Dia pedagang juga yang jualan di sebelah tahu gejrot tersebut," jelasnya, Jumat (1/7/2022).

Ular tersebut masuk ke jok setelah sebelumnya jatuh dari pohon kersen.

"Jadi pedagang tersebut jualannya dekat pohon kersen. Tiba-tiba ada ular jatuh dan langsung menyelinap masuk ke jok sepeda motor," kata Dodik.

Karena upaya mengeluarkan ular tersebut dari dalam jok tidak berhasil, iakemudian melapor ke Pemadam Kebakaran Kota Salatiga.

"Setelah ada laporan masuk, kita langsung meluncur ke lokasi dan melakukan evakuasi. Tidak butuh waktu lama, hanya sekira sepuluh menit ular pucuk tersebut bisa diambil," ungkap Dodik.

Proses evakuasi berlangsung cepat karena ular tersebut terpojok.

"Boks untuk jualan juga tidak diturunkan, hanya jok bagian depan dinaikan. Kemudian setelah ular terlihat langsung dicepit dan diambil," imbuhnya.

Setelah tertangkap, ular tersebut saat ini masih disimpan di kantor Pemadam Kebakaran Kota Salatiga.

"Sementara masih di kantor, menunggu waktu yang tepat, untuk kemudian dirilis di alamnya agar tidak menganggu dan tidak diganggu habitat lain," kata Dodik.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/01/220310678/ular-masuk-ke-jok-pedagang-tahu-gejrot-damkar-turun-tangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke