Salin Artikel

Kebakaran di Labuan Bajo, Warung Makan dan Rumah Warga Ludes Dilalap Api

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di Kampung Ujung, Kelurahan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/7/2022) dini hari. Akibatnya, satu warung makan, tempat pangkas rambut, dan rumah warga ludes dilalap api.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Manggarai Barat, Stefanus Salut menerangkan, informasi kebakaran tersebut diperoleh dari laporan warga sekitar pada pukul 04.00 Wita.

"Informasi masuk melalui petugas damkar yang siaga pukul 04.15 Wita. Setelah dapat laporan, petugas dan armada damkar meluncur ke lokasi pada pukul 04.17 Wita," jelas Stefanus dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat siang.

Petugas damkar tiba di lokasi pada pukul 04.23 Wita. Petugas langsung memadamkan api sehingga tidak merambat ke bangunan lain.

Stefanus mengatakan, petugas berhasil memadamkan api pada pukul 05.10 Wita.

"Satu warung makan, satu rumah tinggal, dan satu tempat pangkas rambut ludes terbakar," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.

Dugaan sementara, kata Stefanus, kebakaran tersebut disebabkan adanya korsleting listrik.

"Kita sudah laporkan ke bapak Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda terkait penanganan darurat bagi korban kebakaran ini," imbuh dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/01/154233478/kebakaran-di-labuan-bajo-warung-makan-dan-rumah-warga-ludes-dilalap-api

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke