Salin Artikel

Anggotanya Serang Kantor Pembiayaan Kredit Kendaraan, Kasatpol PP Manado: Kami Tidak Tahu

Kantor pembiayaan kredit kendaraan tersebut terletak di Jalan Sam Ratulangi No 61, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Dia menegaskan tidak pernah memberikan perintah kepada anggotanya untuk melakukan perusakan kantor pembiayaan kredit kendaraan di Manado. Yohanis pun menyesalkan peristiwa perusakan tersebut. 

"Kami pun tidak mengetahui dan tidak pernah memberikan arahan satupun, baik kepala bidang saya dan sekretaris saya," katanya dilansir dari TribunManado.co.id. 

Yohanis mengatakan bahwa seharusnya tugas Satpol PP adalah melindungi masyarakat. Dia menilai ada oknum yang bertindak dalam peristiwa tersebut. 

"Karena kita sebagai pemerintah semestinya melindungi dan mengayomi, jadi mungkin ada oknum pada peristiwa ini, kita tunggu proses lanjutnya," jelasnya.

Seperti diketahui beredar video di media sosial, sejumlah orang berseragam Satpol PP melakukan perusakan terhadap beberapa motor yang ada di halaman kantor tersebut. Bahkan terlihat juga seseorang berseragam Satpol PP melempari kaca mobil dengan batu.

Penyerangan tersebut diduga karena meninggalnya anggota Satpol PP Manado, Relly Pieter (50 an) setelah terlibat perselisihan dengan anggota debt collector, Selasa (27/6/2022) di pusat kota Manado.

Saat itu debt collector tersebut ingin mengambil motor milik teman Relly hingga terjadi perdebatan. Tak terima temannya diperlakukan seperti itu, Relly pun ikut terbawa emosi.

Namun, tiba-tiba Relly kehilangan keseimbangan. Relly sempat dipapah seorang pedagang dan kemudian dibawa ke RS Manado Medical Centre. Nyawa Relly pun tak tertolong. Ia meninggal dunia karena diduga mengalami serangan jantung atau darah tinggi.

Artikel ini telah tayang di TribunManado.co.id dengan judul Kasat Pol PP Tidak Pernah Beri Arahan Lakukan Pengrusakan di FIF Manado: Itu Spontan (Penulis: Rhendi Umar | Editor: Rizali Posumah)

https://regional.kompas.com/read/2022/06/29/180227778/anggotanya-serang-kantor-pembiayaan-kredit-kendaraan-kasatpol-pp-manado

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke