Salin Artikel

Penjelasan RS Terkait Adanya Pasien Curhat yang Mengaku Dilecehkan Perawat Saat Terkapar di Bangsal

KOMPAS.com - Warganet dihebohkan dengan adanya curhatan seorang perempuan yang mengaku dilecehkan seorang perawat saat terbaring lemas di bangsal RSUD RA Kartini Jepara, Jawa Tengah.

Perempuan itu curhat di akun Twitter miliknya @UpWanita, Minggu (26/6/2022).

Dalam postingannya, wanita itu memajang foto perawat yang diduga melakukan pelecehannya terhadap dirinya.

Bukan itu saja, wanita itu juga membuat psotingan yang berisi:

"Twitter please do your magic !!!"

"Aku mau speak up terkait kelakuan orang ini sebut saja Aan, memanfaatkan profesi sebagai jalan untuk lancarkan otak mesumnya, mungkin sebagian warga #Jepara ada yang kenal dengan dia. Perawat cabul, mesum!" tulisnya.

"Aku mewakili semua wanita yg pernah di rawat di bangsal RS K***ini Jepara! Terutama yg pernah alami pelecehan oleh perawat di atas. Yaa aku masih ingat nama jelas yg tertulis di seragamnya saat itu!" sambungnya.


Terkait adanya kejadian itu, Kabag Humas RSUD RA Kartini Jepara Agus Carda pun angkat bicara.

Kata Cadra, saat ini pihaknya masih berupaya melakukan upaya investigasi terkait dengan postingan akun twitter @Up Wanita yang mengaku mengalami pelecehan seksual oleh oknum perawat di RSUD RA Kartini.

Saat ini, sambung Cadra, pihaknya sedang mengonfirmasi identitas pelapor untuk menggali informasi terkait kejadian yang dialaminya.

Selain itu, kata Cadra, untuk memastikan keberanan tersebut, pihaknya juga sedang mengumpulkan bukti-bukti keberadaan pasien, jadwal piket, dan tindakan medis sesuai status pasien.

"Kesimpulannya masih dalam pendalaman karena pelapor tidak jelas dan resmi identitasnya," kata Cadra saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Senin (27/6/2022).

Kata Cadra, terkait dengan kejadian itu, pihaknya sudah membebastugaskan oknum perawat yang dimaksud dalam pengakuan akun twitter @UpWanita.

"Karyawan yang bersangkutan untuk sementara dibebastugaskan untuk penanganan pasien secara langsung. Kami akan berusaha telusuri ke semua pihak," ujarnya.

 

(Penulis : Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho | Editor : Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2022/06/27/215301678/penjelasan-rs-terkait-adanya-pasien-curhat-yang-mengaku-dilecehkan-perawat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke